Hai Cyg-What A Life-I Miss ya

THE SOUL TRAVELER

Hai Cyg,

Lama aku tak menulis kepadamu, ya.. bercerita kepadamu. It’s been so long, kita tak bercakap cakap seperti dulu. I miss ya, really …

Tidak, aku tidak pernah benar benar melupakanmu, tidak pernah. Namun kadang aku ada di sebuah espisode hidup yang menjadikan aku mengabaikan bahawa aku memilikimu.

Seperti malam ini, tetiba aku ingin betemu dan banyak bercerita dengan mu, tentang banyak hal. Bukan, bukan tentang cinta atau semacamnya, sudah lama aku tak begitu mempedulikan tentang hal itu.

Aku ingin menceritakan tentang hidup yang kadang mulai terasa lebih berat, lebih menanjak, lebih complicated. Tidak, aku tidak ingin mengeluh, atau apapun, aku hanya ingin bercerita kepadamu seperti sore yang biasa, seperti waktu waktu sebelumnya, hanya bercerita, itu saja.

Cyg,

Hidup kadang menyajikan kita masalah yang berbeda dalam satu waktu yang sama, kadang satu masalah yang membuat kita ingin berhenti melangkah, atau lama terhenti  melangkah. Membuat kita kacau, membuat kita resah…

View original post 203 more words

Males Benget, Kalo Hidup Hanya Sekali

THE SOUL TRAVELER

Waktu itu saya sempat berbincang dengan seorang teman yang bisa dikatakan “Tidak Percaya Akhirat” dikatakan ateis tidak juga, dia mengidentitaskan dirimya memeluk ssuatu agama, namun dia “memilih” untuk tidak percaya akan ajaran agamanya

Bagi dia hidup ya sekarang ini, tidak ada hidup di kemudian hari setelah kematian. Dia memilih tidak percaya akhirat, entah karena dia mengandalkan logikanya entah karena dia tidak  tau, dan tidak mau tau. Yang jelas bagi dia, hidup ya sekarang, tidak usah memikirkan kehidupan lain nanti yang baginya sangat absurd.So, menurut dia sekarang puas puasakan lah hidup dengan apa yang kita mau, yang pengen kita kejar, pengen kita jalankan, cita cita pun cita cita dunia aja, ga usah muluk buat akhirat nabti, Karena baginya hidup cuma sekali.

Kami berteman baik, walau di ranah ini kami sering sekali berdebat masalah ini, dia keukeuh, “jangan mikirin hidup nanti yang ga jelas lah, nikmatin aja yg sekarang, berbuat terbaik pun…

View original post 306 more words

Jalan Pagi – Bikin Kaya

THE SOUL TRAVELER

Sudahkah anda jalan hari ini ? kata dian sastro kan minimal 10.000 langkah per hari biar tulang nya kuat … heee

Saya sedang membisakan lagi berjalan pagi di sekitar rumah, seminggu dua minimal tiga kali, dengan durasi 30-45 menit satu harinya. Ini asli jalan, ga pakai lari lari, jam yg enak  sekitar jam 6-8 pagi. Atau kalau ingin dapet sinar matahari yang agak panas bisa jam 8-9 an. Berhubung bukan orang kantoran, makanya jam jalan nya suka rubah rubah, sesuai dengan kerjaan.

Niat utama nya olahraga, karena jalan kaki yang dirutinkan ternyata bagus untuk kesehatan, kalau kita agak susah untuk menyempatkan olahraga ke gym, berenang atau jogging di track, jalan pagi itu udah bisa jadi pengganti, ga pakai biaya, dekat dan menyehatkan.

Katanya lagi jalan pagi itu baik untuk hati dan fikiran, bisa menjadikan kita bisa lebih berperasaan positif dan fikiran bisa lebih fokus, tajam,  konsentrasi meningkat,dan daya fikir melesat. Ini…

View original post 437 more words

Silaturahmi Yang Sulit

THE SOUL TRAVELER

Masih nyambung sama tulisan saya sebelumnya, tentang silaturahmi, Sebuah Pesan Saat Lebaran Mungkin akan lebih mudah dan tidak ada hambatan ketika kita bersilaturahmi dengan mereka yang tidak pernah ada masalah dengan kita, kalau pun ada masalah masalah kecil saja, tidak  meninggalkan bekas yang dalam pada hati kita.

Namun yang sulit adalah ketika bersilaturahmi dengan orang yang pernah menyakiti kita, deeply. Padahal awalnya hubungan nya sangat dekat dan baik. Saat membaca hadist tentang keutamaan menyambung silaturahmi, saya langsung teringat kepada seorang yang pernah menyakiti saya, mungkin Allah secara tersirat meminta saya untuk menjalin silaturahmi dengan orang tersebut.

Namun, entah mengapa begitu sangat berat yaa.. untuk memulai lagi silaturahmi dengan orang yang pernah bermaslah dalam dengan kita, apalagi kita di posisi orang yang merasa ter dzolimi oleh nya. Masih teringat kenangan kenangan buruk yang terjadi, berkelabatan, walau sudah termaafkan tapi tidak terlupakan, rasa sakit yang tertingal, dsb.

Ah mungkin karena sulit atau…

View original post 61 more words

Sebuah Pesan Saat Lebaran

THE SOUL TRAVELER

Lebaran ini saya pulang kampung, lebih tepatnya pulang kampung dan road show mengunjungi saudara saudara. Sebenarnya rumah saya sudah lama di Bandung, tapi keluarga besar Bapak Almarhum ada di Garut, sedangkan keluarga besar Mamah ada di Pangandaran.

Lebaran kemarin memang sudah di niatkan untuk pulang bertemu saudara saudara besar yang jarang bertemu, akhirnya mudiklah kami bertiga (saya, ibu dan adik) ke Garut dan Pangandaran, juga mengunjungi saudara saudara di Tasik, Ciamis,  Banjar hingga Yogjakarata.

Mamah saya termasuk orang yang senang bersilaturahmi, dan selalu mengajak anak anak nya untuk mau bersilaturahmi berkeliling ke saudara saudara, walau kadang kita sebagai anak males malesan, “ya kalau bukan saudara deket deket amat ya ga usah pikir kami, hhee… ”

Tapi mamah tidak pernah bosan buat ngajak kami ketemu saudara disinilah, saudara disanalah, selain saudara kadang kadang mengajak untuk silaturahmi dengan kawan kawan lama nya juga.

Lebaran tahun ini saya mendapat sebuah pelajaran…

View original post 333 more words

Dia pasti kembali

THE SOUL TRAVELER

Hai … selamat malam alam raya. Sudah lama saya ingin menulis ini, menulis tentang sebuah hubungan, yaks.. dalam bahasa inggris nya about a relationship. Hubungan dengan siapa ? dengan siapa aja sih sebenernya, namun saat ini saya ingin membahas hubungan sebuah persahabatan.

Pernah ngalamin berantem ama sahabat? atau sahabat kamu tiba tiba marah marah ama kamu? atau salah faham yang bikin salah satu dari kalian jadi marah yang berkepanjangan? mostly pernah yaa….saya pernah mengalaminya. Sebuah peristiwa yang bisa disebut membuat hubungan saya dengan sahabat bisa dikatakan sangat tidak baik, dan membuat saya bener bener sangat sedih.

Satu peristiwa yang cukup membekas dalam ingatan saya, atau bisa jadi dalam hidup saya kedepan,adalah sebuah peristiwa antara saya dan salah seorang saya. Kami begitu dekat, walaupun jarak usia lumayan jauh, beliau lebih tua dari saya, sepertinya beliau sudah sangat percaya dengan saya, dia sangat terbuka dengan saya dan segalanya dia ceritakan pada saya, saya…

View original post 633 more words

Sombong Sebelum “Waktunya” — Nuriska Fahmiany

Sombong sebelum waktunya … Emang sombong ada waktunya yaa..? hhee… entahlah tiba tiba judul ini yang terlintas dalam benak saya malam ini, setelah menghadiri sebuah event.Dalam sebuah temu kangen, reuni atau semacamnya, yang sudah lama ga ketemuan, pasti banyak kawan kawan lama yang datang dengan kisah baru. Seperti waktu kemarin dalam sebuah pertemuan, saya melihat […]

via Sombong Sebelum “Waktunya” — Nuriska Fahmiany