Kita adalah anak dari orang tua kita

Kesibukan, peran, tugas, bahkan kesenangan bersama mereka di luar sana, baik kawan, kerabat, kadang meminggirkan peran kita sebagai seorang anak dari orang tua kita.

Merasa peran kita penting di luar sana, bahw skill atau kemampuan kita dibutuhkan banyak orang, membuat kita lupa bahwa orang tua kita pun membutuhkan kita. Butuh hadir kita, dekat dekat mereka. Ibu dan bapa kita yang beranjak tua, seringkali merasa kesepian, sendirian, ketika anak anak nya sibuk di luar sana. Entah karena belajar, bekerja atau dalam rangka bermain main saja.

Dengarkan lah keluhan mereka, ketika mereka berkata “jangan pulang malam” itu artinya mereka ingin kau ada dekat dekat mereka. Dengarkanlah ketika mereka berkata “ cepat pulang “ itu artinya mereka merindukan kamu, anaknya.

Ah.. kita seringkali tidak peka…

Mungkin tidak banyak waktu yang bisa kita habiskan dengan mereka, suatu saat kita menikah, memiliki kehidupan sendiri. Selagi bisa, selagi ada waktu, banyak banyak lah habiskan waktu dengan mereka, orang tua kita. Karena kita adalah anak anak orang tua kita.

Fn : Sebuah tulisan pengingat diri

DSCN0026

4 thoughts on “Kita adalah anak dari orang tua kita

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s