Kain Lembata

image

Kain rok yang saya pakai  itu berasal dari pelosok pulau Lembata, desa kedang namanya.

Ternyata kain kedang ini lumayan terkenal di wilayah NTT. Padahal kedang itu sangat sangat pelosok. Seringkali ketika ke pulau lain  selain pulau Lembata -saat memakai kain ini- misalnya Maumere dan Kupang, orang disana langsung bertanya : “adik dari kedang ya? ” saya nyengir aja ..
Padahal saya asli Bandung, hidup PERSIB….!!

Hhe.. Kain ini memang khas, agak sedikit berbeda dengan kain dr NTT lainnya. Ahh Indonesia memang cantik dan kaya…

Oh ya pulau Lembata ny pun tak kalah cantik. Memang belum banyak dikenal. Namun saat pertama kali saya kesana saya langsung jatuh cinta…

Next bahas pulau Lembata ahh…

Semarang gitu aja, selamat beristirahat …

Wassalam

10 thoughts on “Kain Lembata

Leave a Reply

