Melepaskan resah #Rotasi6

Malam ke enam rhamadhan, memasuki hari ke tujuh, esok. Saya baru sampai sekitar jam sepuluh tadi. Biasanya saya pulang lebih awal, mengusahakan diri buka bersama keluarga.

Malam ini, setelah buka puasa dengan bberapa teman, saya mampir kerumah seorang sahabat, tadinya hanya ingin mengantarkan barang saja, dan kemudian jadi ngobrol panjang lebar.

Saya termasuk orang yang suka memendam masalah, memendam resah, menghindari konflik, dan sering merasa bahwa segalanya akan beres dengan sendirinya.

Tapi tadi, akhirnya keresahan saya pun mengalir terceritakan, mengalir apa adanya, saya coba jujur dengan perasaan yg terasa, tidak berusaha
tegar, bijak atau kuat. Tidak juga berusaha mencari solusi, tapi bicara dari hati. Tidak pula ada air mata yg berlebihan, walau kadang agak tersendat tenggorokan.

Melepaskan resah, yaa… Kadang benar kita perlu itu, bercerita saja tentang kepenatan fikiran, tentang gemuruh ny hati, atau ketakutan ketakutan.

Butuh moment yg pas mungkin bagi saya terutama yg agak susah bercerita perasaan pribadi (walau saya tergolong extrovert), namun entahlah saya selalu berusaha menyelesaikan ny sendiri, take it for my self, sehingga beban menjadi terasa berat.

Alhamdulillah, setelah beberapa keresahan tersampaikan, beban yang terasa terungkapkan, rasanya ada semacam katup yg terbuka dalam Dada yg awalnya tersendat dan membuat sesak bernafas.

Keresahan itu … Kadang memang harus dilepaskan

Thanks M

Rabu, 6 Ramadhan 1436H Himage

3 thoughts on “Melepaskan resah #Rotasi6

  1. bagi seorang introvert –aku khususnya– ada rasa penyesalan yg amat setelah bercerita. entah.

    kecuali yakin benar telah cerita pd org yg tepat, itu pun masih dg segala manipulasi. hw.. susah yah, cerita itu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s