Saudara yang (sedikit banyak) terlupakaaan #Rotasi4

image

Minggu ini mengunjungi saudara yang tinggal di Cianjur. Setelah kira kira sepuluh tahun saya tidak datang lagi ketempat ini. Padahal dulu semasa kecil, sewaktu masih ada almarhum bapak, kami sangat sering kesini, menginap beberapa hari.

Walaupun selama kurang lebih sepuluh tahun itu bukan berarti hubungan putus, kami tetap saling berkirim kabar via tlp. Atau bertemu di tempat lain. Padahal jarak Bandung – Cianjur tidak begitu jauh, tapi ahh…mengapa saya tidak
tergerak untuk datang kesana.

Sampai saat kemarin, saya keukeuh ngajak mamah dan adik untuk kesana, bertemu langsung.

Its like a nostalgia, going to a place u almost visit when you are a kids. Memories flies when I used to run and play in this place, the air, the atmosphere, the building, the people that still exsist in that time.

Isyarat hati memang kadang benar2 ingin memberitahu sesuatu. Ternyata benar saja, salah seorang keponakan ku(anak sepupu) mengalami kecalakaan fatal, dan tidak berkabar.

Melihat kondisinya yang juga sudah ditinggal oleh ayahnya, membuat saya meraba diri. Ahh… Diri ini begitu sibuk mengurus orang lain jauh di pulau sana, disini ada anak yatim yang tidak berdaya, kurang aku perhatikan. Hanya mengiriminya sedikit rezeki dari jauh. Padahal sebenarnya yang mereka butuhkan lebih dari itu : perhatian, support, arahan, teman berbicara, teman berbagi yang mereka tau, kita ada untuk mereka.

Ahh.. Sungguh waktu dan fikiran ini harus lebih sering memikirkan mereka. Saudara terdekat.

Ahad, 4 Rhamadhan 1436 H

*30HariMenulis *RotasiRhamadhan

4 thoughts on “Saudara yang (sedikit banyak) terlupakaaan #Rotasi4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s