Mengejar cita sederhana #Rotasi2

Hari ini saya mengunjungi seorang teman. Dia bekerja di sebuah toko di wilayah bandung. Usia nya jauh lebih muda dari saya. Namun hubungan kami cukup akrab, kita sempat bisnis online bareng.

Perempuan ini bernama Ani (mudah mudahan dia ga keberatan namanya ditulis..hhe) adalah salah satu sosok yang meninggalkan jejak dalam hidup saya.

Ani adalah seorang anak dari keluarga yang tidak begitu mementingkan pendidikan. Ani hanya disekolahkan ibunya sampai SMP. Sebenarnya bukan tentang financial, sebabnya adalah persepsi orangtuanya yang menganggap anak perempuan itu tidak perlu sekolah tinggi tinggi. Dan setelah beberapa tahun sekolah SMP nya selesai Ani bekerja di toko, disitulah kami bertemu.

Ani sering bercerita tentang keinginannya untuk melanjutkan SMA bahkan dia ingin kuliah. Namun orangtuanya tidak mengizinkan, dengan alasan yang sama, bahwa perempuan tidak perlu sekolah tingi tinggi, walaupun ani meyakinkan bahwa dia tidak akan meminta uang pada orangtuanya, dia akan menabung dari gaji nya untuk ujian persamaan.

Saya mengikuti cerita perjuangannya untuk mendapatkan restu dari orangtua terutama ibu nya untuk diizinkan ujian persamaan SMA. Sangat tidak mudah, kadang ada air mata. Ani anak yang cerdas, cepat belajar, mau maju, selalu bertanya,selalu bertanya, dan dia ingin merubah masa depannya, dia bercita cita tinggi, ia ingin masa depannya jauh lebih baik.

Setelah perjuangan yg lama dan tidak mudah, akhirnya ani mendapatkan izin untuk ujian persamaan. Tak hanya ujian persamaan, ani pun ikut kursus menjait. Semua biaya nya ia tabung dari gajinya bekerja di toko. Sekolah dan kursus setelah tugas di toko nya selesai

Saat ini ani sudah mendapatkan ijazah SMA dari ujian persamaan, dan punya ilmu menjahit. Dia masih bekerja di toko, tapi cita citanya tidak berhenti di situ, ia ingin kuliah, ia sedang menabung. Someday, ia bilang ia mau berhenti bekerja dari toko, mempunyai pekerjaan yang lebih baik dan berbisnis

Ahhh this young girl inspiring me. Tentang memperjuangkan masa depannya, membuat hidupnya lebih baik dan bermanfaat, walaupun bagi banyak orang, apa yang diperjuangkannya mungkin hal yang mudah saja.

Semangat nya ikut menyemangati saya untuk memperjuangkan cita. Dia istimewa. Saya banyak belajar dari dia.
Terimaksih ani … Let’s rock our future !!

IMG_20150816_102251

Jumat, 2 Rhamadhan 1436 H

Jurnal syukur hari ini : Aku bersyukur pada Mu ya Allah, telah dipertemukan dengan sahabat2 yang bisa membawa kebaikan, yang bisa membuatku lebih dekat denganMu, terimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s