30 hari mengerja kata, (late post) #Rotasi1

Rhamadhan karim. Bulan belajar, bulan evaluasi, bulan peredam segela hendak, disisi lain bulan ini bulan berlimpah kebahagian, kebahiagian karena diberikan beribu kesempatan pahala di setiap detiknya, beribu peluang meraih Ridha-Nya.

Bagi saya pribadi bulan ini adalah perenungan tentang tujuan hidup. Tentang menghitung syukur. Tentang berhenti sejenak dari kesibukan, kebisingan, dari keinginan, dari ambisi barangkali. Kemudian tentang apa sebenarnya yang dicari, dan tentang mencerna kembali untuk apa semua hal yg dijalani ini ditujukan. What is the end purpose? 

Btw, kemudian saya menantang diri sendiri untuk menulis setiap hari, selama rhamadhan ini. Menulis apa saja, mau panjang, mau pendek, mau hal penting atau hal yang dirasa penting maupun hal yang sebenernya biasa saja. Satu hal yang mesti ditulis ditantangan ini adalah tentang bersyukur. Tentang apapun.

Dan memasuki rhamadhan yang saya Syukuri adalah, tentang hati yang berbahagia menjalani bulan ini. Hati yang bahagia bukan karena kita yang mulia, tapi Ia yang mengizinkan hati kita bahagia. Padahal bisa saja hati kita di putar arah menjadi muram, menjadi tak suka menjalani ramadhan. 

Saya ingin menulis saja… Tanpa beban, tanpa batasan, tanpa sekat, just let its flow…

Selamat berbahagia, berbahagia menikmati bulan istimewa, atas semua ibadah yang kita lakukan semoga Allah suka, ini lebih dari cukup. Aamiin yaa rabb..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s