Menebar Buku Ke Raja Ampat (Nusantara Membaca)

Tahun 2014 kemarin, saya dan teman teman dari komunitas KEBUKIT (Kelola Buku Kita) melalui program NUSANTARA MEMBACA kembali menjadi salah satu tim EKSPEDISI BHAKESRA untuk memberikan bantuan ke  pulau pulau terluar.terpencil di Indonesia.

Salah satu pulau yang kami kunjungi adalah Pulau Waissei, Kepulauan Raja Ampat. Dan pulau yang kami kunjungi adalah Pulau Saunek, salah satu pulau kecil  dengan kurang lebih 200 kepala keluarga, jarak tempuh kurang lebih 45 menit dari Pelabuhan Waissei dengan menggunakan perahu mesin.

Disana kami disambut oleh anak anak yang sudah siap untuk di ajak belajar sekaligus bermain, kunjungan yang singkat memang. Tujuan utama adalah memberikan sejumlah buku dan juga berbagi mengenai tentang pentingnya membaca.

Selalu ada kesan tersendiri di tiap pulau yang dikunjungi, alamnya, masyarakatnya terutama anak anaknya, yang ketika melihat mereka ada energi, energi yang membuat kita semua ingin terus bergerak menebar buku ke setiap pelosok Nusantara yang sangat luas. Karena ini bukan hanya tentang buku, namun membangun generasi yang berilmu.IMG_7926IMG_7951IMG_7946IMG_7940

IMG_8047IMG_7896IMG_8041

Nah Kegiatan kami lebih lanjut Sila kunjungi :

https://www.facebook.com/kebukitbandung?fref=ts dan https://www.facebook.com/nusantaramembaca?fref=ts

2 thoughts on “Menebar Buku Ke Raja Ampat (Nusantara Membaca)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s