Mesjid Jami Amir Hasanoediin, Kutai Kartanegara

Sekitar akhir januari lalu, alhamdulillah bisa ber traveling ria sama teman ke Kalimantan Timur. selain Balikpapan kota yang di kunjungi adalah kota kecil yang asik bernama Kutai Kartanegara. dan salah satu tempat yang berkesan adalah saat mengunjungi Masjid Jami Amir Hasanoedin.

Masjid ini di bangun pada tahun 1874 Oleh Raja Sultan Sulaiman. Masjid Jami’ Hasanuddin masuk wilayah Kesultanan Kutai Kartanegara.[2] Awalnya masjid ini berupa musholla kecil dan dibangun menjadi masjid berukuran besar pada tahun 1930 pada saat Kerajaan Kutai diperintah oleh Sultan Adji Mohammad Parikesit (1920-1959). -Sumber Wikkipedia-

Nah mesjid ini sangat klasik, pokonya tipikal mesjid mesjid jaman dahulu, dengan pintu yang tinggi dan banyak, warna warna dasar, dan atap yang tinggi. sungguh betah lama lama di masjid ini, bikin berasa di zaman Belanda, hhaa

DSC_0981

DSC_0968

DSC_0947DSC_0964

DSC_0942DSC_0956

DSC_0943tempat tempat kaya gini nih yang bikin betah, kemudian bikin tertarik untuk mencari tau tentang sejarahnya dan mereka mereka yang berjuang di belakangnya, mengingat awalnya kutai kartanegara ini adalah kerajaan Hindu tertua di Indonesia.

Maaf saya nya ga ada di frame, foto foto sendiri, si temen di mobil udah kecapeaan, dan saya dengan batrai yang masih Ondi tempat tempat kaya gini, explore sendirian. ahhh senangnyaaaa….

9 thoughts on “Mesjid Jami Amir Hasanoediin, Kutai Kartanegara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s