My little buddies , Yusron

Selalu ada orang2 yang meninggalkan kesan saat kita beperrgian ke suatu tempat.
seperti saat itu, waktu saya pergi ke Pulau Buton.

Yusron, namanya. kelas 2 SMP. salah satu anak yang pertama saya temui ketika berlabuh di pulau ini, badannya besar, wajahnya jenaka. Dia yg duduk memperhatikan ketika saya ngajarin anak 2 main origami, dan dia pun yang dekan sigap membantu saya ketika saya kerepotan membawa barang2.

Dia ikutin kmana saya pergi, pun ketika saya kebingungan cari tempat shalat, dia dengan sigap bawa motor dan anterin saya ke mesjid yang lumayan jauh.

Besok nya dengan setia dia nungguin saya, pun ketika malam perpisahan dia nyari nyari saya. walau dia ga banyak bicara, dengan logat nya yang khas dia tanya “kakak, kapan kembali lagi ke Buton ?”

ahhh… pertanyaan itu yang selalu saya hindari, pertanyaan yang menyisakan sedikit rasa haru dan juga sedih. karena saya tidak bisa memastikan kapan bisa lagi bertemu mereka.

Selalu ada mereka yang meninggalkan kesan mendalam, walau sebentar. Apalagi anak2 saya suka ingat ketika mereka tertawa, ngikutin saya kemana aja, selalu pengen duduk dekat saya, apalagi kalau mereka bilang ” kaaa.. ko pulangnya cepet cepat, kakak tinggalah disini”

apalagi saat saat mau pergi berlayar lagi, mata mata mereka yang menatap di dermaga, melihat kapal kita yang berlalu pergi.Sedih, segala perasaan bercampur

Seperti Yusron, saat malam perpisahan bilang “kakak, jangan lupa kan kami yaa …”
dan saya pun menahan mata untuk tidak menangis di depan mereka

IMG_7136

IMG_7129

3 thoughts on “My little buddies , Yusron

Leave a Reply

