“Pulang” adalah sebuah kata yang disukai hampir oleh setiap orang. Dinantikan bahkan dicintai. Pulang dari bekerja, pulang dari belajar, pulang dari bermain, pulang dari merantau, pulang dari berpetualang.

Kata “Pulang” membuat kita bersemangat menjalani ujung hari. Pulang seperti sebuah penantian yang membahagiakan. Setelah berjibaku dengan segala aktivitas, setelah menikmati panas dan hujan, berjibaku dengan keringat dan lelah, dengan kepayahan, dan tak jarang juga kesulitan.

Namun kata “Pulang” seperti mengobati semuanya, menetralkan semuanya, Menyelesaikan semuanya, dan kita seolah olah menyatakan apa yg seharian terjadi, entah bahagia atau susah, kita akan mengatakan “all is well” .

“Pulang” adalah semacam harapan, harapan bahwa semua akan baik baik saja, semacam pelepas dahaga, karena bertemu keluarga, karena kita ditempat yg semestinya, di tempat yang kita menjadi apa adanya.

Rumah …, pulang ke rumah selalu menjadi hal yang menyenangkan, yang dinantikan, pulang adalah harapan.

Begitu juga, hidup kita ini bukan? Suatu saat kita akan “Pulang” , pulang ketempat kita berasal. Pulang ke desa abadi. Pulang ke tanah keabadian, kebahagian, pulang ke rumah kita sebenarnya.

Mungkin bila diibaratkan, kehidupan ini ibarat kita sedang belajar, atau bekerja. Serajin apapun, atau secinta appun kita dengan pekerjaan kita, kembali lagi kita akan “Pulang” bukan….

Atau bahkan sebaliknya ketika hidup ini begitu terasa sangat menyiksa, penuh beban, naik turun, susah dan berat… Jangan khawatir kita punya harapan abadi menanti, yaitu : Pulang ….

20140303-234739.jpg

2 thoughts on “Pulang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s