Kali kedua ke Tanah Lembata, ketika janji terpenuhi.

Ini adalah kali kedua saya ke tanah Lembata, NTT. Tepat setahun yang lalu, September 2012. Saat menjadi salah satu Peserta EKSPEDISI BAKHESRA, mengunjungi pulau terluar dan terpencil Indonesia.

Setahun yang lalu pun, saya sempat berjanji dalam hati, untuk kembali ke tanah ini. Akhirnya, dengan Ridha-Nya saya kembali ke tanah ini, dengan janji yang Alhamdulillah saya tepati. Janji sederhana saya, mendekatkan Ayat Ayat-Nya kepada para Muslim Lembata, yang merupakan muslim minoritas di pulau tersebut, sehingga begitu susah untuk mendapatkan Al Quran, Iqra, dan buku buku bacaan Islami.

Rasanya seperti mimpi, ketika Allah begitu memudahkan segalanya, berawal dari beberapa orang saja yg saya ajak untuk gerakan ini, semakin lama makin bertambah, semakin meluas, semakin banyak yang sukarela bergabung.

Tangan ini hanya dua, tangan ini yang dua ini saya pakai untuk berdoa, agar Allah memudahkan saudara saudara Muslim di Lembata makin dekat dengan Kalam Allah, bisa menikmati betapa bahagianya membaca Al Quran, betapa bahagianya ketika mengerti bahwa Allah sedang ” berbincang” dengan kita melalui ayat ayat Nya.

Lebih dari 3.500 Al Quran Terjemah, Lebih dari 2.500 Iqra dan buku bacaan telah terkumpul, dan terdistribusikan untuk dua tempat, Maumere, Flores dan Lembata, NTT. Mustahil, mustahil apabila dengan kekuatan saya sendiri. Allah lah kemudian yang membukakan, mendekatkan, mengantarkan mereka, teman teman sukarelawan, para donatur, sehingga tercapai jumlah ini, padahal awalnya saya hanya menargetkan 500 AlQuran saja, Subhanallah, Allahu Akbar.

Apalagi yang lebih indah dari ini, ketika impian impian kita terwujud. Ketika kita bisa menjadi jalan kebaikan untuk orang lain. Semoga, semoga, Allah suka dengan apa yang telah kawan kawan dan saya lakukan. Semoga Allah Ridha. Itu saja. Sudah cukup dari segalanya…

Semoga, semoga, gerakan ini akan terus kami lanjutkan, kami luaskan, ke seluruh penjuru Nusantara, ke seluruh belahan dunia, sehingga menjadi manusia yang Rahmataan lil a’lamiin.

Aamiin Ya Rab….

20130921-235126.jpg

20130921-235141.jpg

20130921-235156.jpg

20130921-235209.jpg

20130921-235229.jpg

20130921-235246.jpg

20130921-235304.jpg

20130921-235330.jpg

20130921-235355.jpg

20130921-235425.jpg

12 thoughts on “Kali kedua ke Tanah Lembata, ketika janji terpenuhi.

  1. Membuat saya kembali menangis, bahagia, sedih bercampur semua. Bangga sama kalian, bangga dgn imam2 yg berjuang ditanah Lembata itu …. #speechless

Leave a Reply

