MultiTasking, MultiThinking

Seru ya hidup ini, jam perjam nya ada beberapa kali pergantian peran. Heu…
Walau kadang sebenernyah riweuh juga ngurusin beberapa hal. Belom beres urusan yang A, ehh urusan B udah nunggu.

Kalo kmren kmren sih, masih suka ngerjain dua urusan dalan satu waktu, biar efektif dan efisien waktu maksudnya. Tapi katanya ga bagus juga terlalu multitasking, jadi cape, otaknya random, dan kurang fokus.

Misalnya : lagi prospek buat janjian ama klient asuransi, sambil browsing bahan tweet buat optimasi twitter nya orange photo, trus fikiran bikin konsep buat strategi komunitas baca ku (KEBUKIT : Kelola Buku Kita), Belum lagi kefikiran buat jodoh…. #UpssCurhat😀

Nah… Sekarang lagi belajar buat, beresin satu urusan sampe tuntas, baru pegang urusan yang laen. Misalnya pagi sampe siang/menjelang sore fokus di ngurusin klient klient asuransi ku, menjelang sore ngaktifikin media sosial buat dagangin usaha foto, trus malem baru urusin komunitas, trus iktiar soulmate ny gimana…? Hhaa… Nah itu mah nanti menjelang tidur, minta ama Allah.. Hhee 😆😆😆

Atau misalnya ngatur per hari senin- jumat full sebagai agen asuransi dan usaha fotography, sabtu – minggu urusin komunitas, dan urusan pribadi dan keluarga tentunyaaaa…….

Semuanya penting, semuanya berarti, tinggal skala prioritas, dan cara manajemen waktu, manajemen aktifitas, dan cerdas berstategi… Lagi belajar tentang ituh semuahh

MultiTasking, MultiThinking … Lets bring it on !!!

Bismillahirrahmanirrahiim

2 thoughts on “MultiTasking, MultiThinking

  1. Iya… kemaren saya baru baca artikel di detik juga kalo multitasking itu gak bagus. Sebelumnya gak pernah nyangkain gitu, tapi setelah baca artikel itu jadi ‘tercerahkan’. Emang bener sih, konsentrasi dan kinerja malah jadi berantakan. Jadi keinget surat Al Insyiroh ayat empat kalo gak salah, gak beda jauh sama ini:
    Sekarang lagi belajar buat, beresin satu urusan sampe tuntas, baru pegang urusan yang laen.

    Kakak punya komunitas buku? Ada linknya gak? Jadi tertarik, pengen tau

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s