Jurnal Syukur (Part 1)

Beberapa bulan terakhir ini saya lagi rajin ngerjain yang namanya ” Jurnal Syukur “.

Jurnal Syukur adalah semacam catatan tangan, tentang hal hal yang kita syukuri dalam satu hari. Saya diajarin ini sama salah satu leader saya di asuransi. Intinya adalah untuk mendetailkan rasa kesyukuran kita kepada Alloh Swt. Karena terkadang ada hal hal kecil, kenikmatan, berkah yang kadang terlupakan. Nah…. Dengan ditulis, kita akan lebih banyak lagi mengingat kenikmatan yang telah Ia berikan.

Saya biasanya isi jurnal syukur ini sebelum tidur, biar hati dan fikiran ny ada dalam gelombang alfa. Lebih nyantei dan nyaman. Kadang pas lagi nge break down kenikmatan2 yg telah di dapat seharian, ga kerasa air mata berderai derai. Heu …😭😭😭

Kata kata nya kurleb seperti ini :

– Terimakasih ya Alloh, hari ini kau memberi aku kelancaran untuk persentasi
– Terimaksih ya Alloh, hari ini aku makan nikmaaatttttt sekali
– Terimakasih ya Alloh, hari ini dapat tambahan rizki
– Terimakasih ya Alloh, hati ini bisa ketemu ama temen lama
– Terimaksih ya Alloh, untuk tenaga yg kau berikan sehingga aku bisa …….

Intinya bebasssss, bebass mengungkapkan rasa terimaksih kita pada -Nya. Dari hal hal besar sampe hal hal kecil, bebasss….🐳

Banyak hal yg sayah dapet ketika membiasakan ini, kalau lagi ngedrop, kemudian baca jurnal hari sebelumnya, maka jadi semangaatt lagi, dan makin percaya bahwa Alloh Swt sayaaaaaaaaanggg sama kita.

Sekian share dari sayah, semoga bermanfaat, salam pramuka dari kota cimahi ⛄⛄⛄

20130307-230938.jpg

20130307-230958.jpg

Bersambung ke jurnal syukur part 2 ….

2 thoughts on “Jurnal Syukur (Part 1)

Leave a Reply

