Komunitas hebat

Berkunjung ke RUMAH DUNIA di Ciloang, Serang

 
 
 

Hari minggu kemarin, saya dan teman teman komunitas KEBUKIT  (Kelola Buku Kita) berkunjung ke RUMAH DUNIA (RD) asuhan GOLA GONG di desa Ciloang, Serang, Banten.

Image

Kunjungan saya dan teman2 ke RD ini dalam rangka silaturahmi, branchmarking, juga belajar kepada  teman2  RD yg bisa dibilang sukses dan tetap eksis membangun “LEARNING CENTER” yg banyak memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar, para pemuda, anak anak dan juga masyarakat dari berbagai macam daerah.

Profil  lengap RD dan kegiatannya bisa di liat di www.rumahdunia.net juga www.rumahdunia.com

Image

Walau pun tidak bisa bertemu dengan Mas Gong (Gola Gong) yang merupakan pendiri dari RD, Alhamdulilah kami bisa berbincang bincang dengan Istri Mas Gong, yg merupakan penulis juga, Mba Tias Tantaka dan teman teman relawan RD yg lain seperti Lanang Sejagat, Alun Senja, Jack Alwi, dan Harir Baldan.

RD mempunyai tempat yg sejuk, dan nyaman sebagai “Learning Center”,  dengan halaman luas di tengah, dikelilingi ruang ruang untuk baca, tulis, diskusi, bermain dan pagelaran.Image

Mendengar cerita mereka, sungguh memberikn energy, menurut mereka RD merupakan tempat penempaan mereka untuk bisa menjadi manusia yg lebih bermanfaat lagi. forum forum diskusi, menulis, baca dan bikin puisi, juga kegiatn2 lain, memberikan mereka kebernian untuk berkarya di luar RD. seperti kang Harir Baldan yg asalnya hanya seorang pedagang gorengan, saat ini sudah menjadi wartawan di salah satu harian ternama di Banten. Juga cerita bagaimana mereka menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berkarya di dunia luar.

Image

Berbagai cerita dengan teman2 energy seperti sebuah OASE dan keyakinan, bahwa sebuah komunitas kecil yg kuat bisa memberikan manfaat bagi masyarakat banyak.

Image

 

 

 

 

3 thoughts on “Berkunjung ke RUMAH DUNIA di Ciloang, Serang”

Leave a comment